Kemarau Panjang, Koramil Tambakromo Karya Bakti Pembuatan Tampungan Air


Tambakromo -Kaapnews.com

Beberapa desa di wilayah kecamatam Tambakromo kabupaten Pati saat ini merasakan dampak musim kemarau panjang. Salah satu desa yang terdampak adalah desa Sinomwidodo. 

Di wilayah tersebut saat ini sebagian warga mengandalkan bantuan air dari pemerintah serta para relawan. Bahkan masyarakat juga membeli sendiri air bersih untuk kebutuhan rumah tangga.

Kondisi seperti ini semakin memberatkan masyarakat. Pasalnya untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari sudah berat, ditambah lagi pengeluaran ekstra untuk kebutuhan air bersih.

Peduli terhadap kesulitan warga, Danramil 20/Tambakromo bersama anggotanya menggelar karya bakti TNI untuk membantu masyarakat dalam pembuatan penampungan air bersih di Rt 8 Rw 5 dukuh Lemahbang desa Sinomwidodo. Kamis, (05/09/2024).

"Hari ini kami dari Koramil Tambakromo bersama dengan perangkat desa dan Bhabinkamtibmas guyup dengan warga Rt 8 Rw 5 membuat tampungan air dari terpal," kata Lettu Inf Suko Giyantoro Danramil Tambakromo.

Letnan Suko menambahkan, penampungan yang dibuat bisa memuat air dengan kapasitas 8000 liter apabila ada droping yang diperuntukkan untuk warga di wilayah tersebut. "Dan kebetulan sekali setelah penampungan jadi, ada bantuan dari relawan Kembangjoyo, sehingga langsung bisa digunakan dan dimanfaatkan untuk membantu warga," tandas Danramil. (Pendim Pati)

0 Response to "Kemarau Panjang, Koramil Tambakromo Karya Bakti Pembuatan Tampungan Air"

Post a Comment