Kemanunggalan TNI Dan Rakyat, Danramil Tambakromo Pimpin Karya Bakti Dan Fogging


TAMBAKROMO -KAAPNEWS.COM

Koramil 20/Tambakromo Kodim 0718/Pati bersama masyarakat melaksanakan kegiatan karya bakti di desa Tambahagung kecamatan Tambakromo.

Kegiatan karya bakti yang dilakukan adalah pembersihan lingkungan serta selokan dan saluran air di desa setempat yang bertujuan agar lingkungan menjadi lebih sehat serta untuk mempererat kemanunggalan TNI dengan rakyat.

Selain pembersihan lingkungan, dilaksanakan pula fogging di lingkungan Rt 1 dan Rt 2 Rw 6 dukuh Tambak desa Tambahagung. 

Dipimpin langsung oleh Danramil 20/Tambakromo Lettu Inf Suko Giyantoro, kegiatan karya bakti dilanjutkan fogging melibatkan Barisan Relawan Tangguh (Barreta) Pati, Bhabinkamtibmas, perangkat desa serta warga setempat. Rabu, (04/09/2024).

"Alhamdulillah kegiatan kami hari ini karya bakti berlanjut kegiatan fogging bersama relawan Barreta dan masyarakat berlangsung lancar. Ini kami lakukan karena di wilayah Rt. 01 dan Rt. 02 ditemukan kasus demam berdarah sehingga warga inisiatif melaksanakan fogging secara mandiri," ujar Letnan Suko Giyantoro.

"Harapannya, tidak ditemukan kasus DBD lagi setelah kita laksanakan kegiatan kebersihan lingkungan serta fogging yang bertujuan untuk membunuh nyamuk Aedes aegypti," lanjutnya.

Danramil juga menghimbau peran serta masyarakat dengan melaksanakan 3 M yakni menguras penampungan air secara rutin seminggu sekali atau dengan menutup penampungan air serta mengubur barang-barang yang bisa digunakan untuk sarang nyamuk. (Pendim Pati)

0 Response to "Kemanunggalan TNI Dan Rakyat, Danramil Tambakromo Pimpin Karya Bakti Dan Fogging"

Post a Comment