Gelar Pengobatan Gratis, Kodim Pati Gandeng DKT Pati


Kaapnews.com

Dalam rangka memberikan pelayanan yang terbaik kepada mayarakat serta kepada keluarga besar TNI (KBT). Jajaran Kodim 0718/Pati menggelar pengobatan gratis.

Kegiatan pengobatan gratis dipusatkan di gedung Juang 45 kabupaten Pati dengan menggandeng Rumkitban 04.08.06 Klinik Marga Husada DKT Pati. Senin, (23/09/2024).

Pengobatan gratis diikuti oleh anggota TNI, Polri, Instansi Pemda Pati, Persit serta masyarakat. Tim tenaga kesehatan terlihat melaksanakan pemeriksaan, pengobatan serta konsultasi tentang kondisi kesehatan.

Dalam kegiatan tersebut rata-rata pelayanan kesehatan yang diberikan berupa pemeriksaan tensi darah, serta pengobatan terhadap keluhan yang dialami oleh peserta pengobatan diantaranya pengobatan batuk, pilek, pemberian obat penurun tensi dan juga pemberian vitamin.

Hal ini diungkapkan oleh Kepala Rumkitban 04.08.06 Pati dr.Mutiara Nilamsari, M.M.R. "Kebanyakan yang dikeluhkan masalah tensi serta penyakit batuk, pilek karena dikaitkan dengan kondisi peralihan cuaca saat ini," ungkap dr. Mutiara.

Sementara itu Dandim 0718/Pati Letkol Inf Jon Young Saragi, S.Sos melalui Perwira Seksi Teritorial Kodim Pati Kapten Cba Kistono menyampaikan terimakasih kepada seluruh pihak yang telah membantu dalam kegiatan tersebut.

"Ada sekitar 100 orang yang melaksanakan pemeriksaan kesehatan pagi tadi dan dilayani dengan baik oleh rekan-rekan Nakes dari Rumkitban DKT Pati. Terimakasih juga kepada semua pihak yang berkontribusi sehingga kegiatan ini berjalan lancar," kata Kapten Kistono. (Pendim Pati)

0 Response to "Gelar Pengobatan Gratis, Kodim Pati Gandeng DKT Pati"

Post a Comment