Cek Progres PAT Melalui Pompanisasi, Tim Monitoring Sterdam IV/Diponegoro Ke Jakenan


Jakenan-Kaapnews.com

Kasdim 0718/Pati Mayor Cpl Ari Eko Prasetio, S.T mewakili Komandan Kodim Kodim 0718/Pati menerima Tim Monitoring dan Evaluasi kegiatan Perluasan Areal Tanam (PAT) melalui pompanisasi Tahun 2024. Selasa, (10/09/2024).

Kegiatan monitoring di wilayah jajaran Kodim 0718/Pati dipusatkan di desa Tondomulyo kecamatan Jakenan dipimpin oleh Letkol Inf M. Miftahor Riski Pabandya Wanwil Sterdam IV/Diponegoro.

Kegiatan diawali diskusi di balaidesa setempat dihadiri Danramil 05/Jakenan Kapten Cpl Budiyanto, Pasiter Kodim Pati Kapten Cba Kistono, para Babinsa, PPL serta kelompok tani desa Tondomulyo.

Untuk diketahui, target luas areal tanam atau terairi di wilayah kabupaten Pati adalah seluas 10.482 hektar dan sampai hari ini sudah terealisasi seluas 10.842 hektar atau 103,43%.

Dalam sambutannya Letkol Inf M. Miftahor Riski menyampaikan agar bantuan pompa yang sudah diberikan supaya dimanfaatkan. "Bukan hanya untuk tanaman padi saja, tapi bisa untuk tanaman hortikultura dan yang lainnya. Apabila ada kendala, sampaikan kepada kami agar kami sampaikan ke Strerad dan Kementan terkait Pupuk dan lainnya."

"Untuk itu, Babinsa tolong dibantu dalam pelaksanaan PAT dan Pompanisasi untuk menunjang program pemerintah khususnya swasembada pangan," sambungnya.

Indonesia negara agraris kenapa masih Impor. kata Letkol Inf M. Miftahor Riski. "Untuk itu ke depannya pemerintah akan mendorong swasembada pangan. Dan kita yang bekerja di bawah, kita dukung program swasembada pangan pemerintah," tandasnya.

Kegiatan diakhiri dengan peninjauan pompanisasi di areal persawahan di desa setempat oleh tim Sterdam IV/Diponegoro didampingi Kasdim Pati Mayor Cpl Ari Eko Prasetio, S.T bersama Pasiter, Danramil Jakenan, Babinsa, PPL serta kepala desa Tondomulyo. (Pendim Pati)

0 Response to "Cek Progres PAT Melalui Pompanisasi, Tim Monitoring Sterdam IV/Diponegoro Ke Jakenan"

Post a Comment