Bertajuk Konservasi Budaya, SMA Negeri 1 Pati Pentaskan Gelar Karya P5



SMA Negeri 1 Pati selama tiga hari mulai tanggal 3 hingga 5 September 2024 mengadakan kegiatan Gelar Karya P5 yang bertajuk Konservasi Budaya Dan Tradisi Kabupaten Pati.

P5 (Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila) merupakan salah satu dari rangkaian kegiatan penerapan Kurikulum Merdeka yang bertujuan untuk mendorong terwujudnya dimensi Profil Pelajar Pancasila. 

Alek Suhartono, S.Pd., M.Pd Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Pati saat ditemui hari Rabu, 4 September 2024 menyampaikan bahwa kegiatan Gelar Karya P5 diikuti sebanyak 12 kelas dari siswa-siswi kelas X E 1 sampai kelas X E 12.

"Gelar Karya P5 merupakan implementasi dari ide atau inovasi yang dikembangkan oleh murid sesuai dengan karya yang telah dipilih kelompok masing-masing," ujarnya.

"Untuk karya-karya yang ditampilkan tersebut berupa drama musikal, makanan khas daerah dan karya lainnya yang berbasis dari kearifan lokal kabupaten Pati," tandasnya.

Untuk diketahui kegiatan Gelar P5 tersebut dilaksanakan selama 6 semester dengan tema yang berbeda. Untuk kelas X tema "kearifan lokal" dan "gaya hidup berkelanjutan" Kelas XI "gaya hidup berkelanjutan" dan kelas XII "Bangunlah jiwa dan ragaku" Semester 2 kelas X tema"perekayasa dan berteknologi untuk NKRI" kelas XI dan XII tema "kearifan lokal". 

0 Response to "Bertajuk Konservasi Budaya, SMA Negeri 1 Pati Pentaskan Gelar Karya P5"

Post a Comment