Kodim Pati Bersinergi Dengan Polresta Pati Berikan Penyuluhan Di Desa Tluwuk


WEDARIJAKSA -KAAPNEWS.COM

Kegiatan nonfisik program TMMD Sengkuyung Tahap III Tahun 2024 hari Kamis pagi 01 Agustus 2024 di gelar di balaidesa Tluwuk kecamatan Wedarijaksa Kabupaten Pati menyajikan dua materi penyuluhan.

Materi pertama yang diberikan adalah penyuluhan tentang cinta tanah air dari Kodim 0718/Pati oleh Danramil 07/Wedarijaksa Kapten Inf Bambang Sutejo.

Pemateri menyampaikan bahwa penyuluhan ini dilakukan sebagai upaya mempertebal nasionalisme masyarakat serta kecintaan kepada negara Kesatuan Republik Indonesia.

"Melalui materi cinta tanah air harapannya dapat memberikan gambaran tentang pentingnya wawasan kebangsaan serta bela negara kepada masyarakat di desa Tanjungrejo yang merupakan sasaran TMMD Sengkuyung III Tahun 2024,"kata Kapten Bambang Sutejo.

Sedangkan materi yang kedua adalah penyuluhan tentang terorisme dan radikalisme disajikan oleh AKP Suntoro, SH Kapolsek Wedarijaksa Polresta Pati.

Ia menyampaikan penyuluhan tersebut tujuannya adalah membentengi masyarakat agar tidak terpapar paham radikal dengan membekali pengetahuan tentang apa itu Terorisme dan radikalisme sehingga masyarakat memiliki filter.

"Kami juga ingin masyarakat khususnya desa Tluwuk juga turut berperan aktif dalam pemberantasan terorisme dan radikalisme serta masyarakat tahu efek yang ditimbulkan dari terorisme serta paham radikal tersebut,"ungkapnya.(Pendim Pati)

0 Response to "Kodim Pati Bersinergi Dengan Polresta Pati Berikan Penyuluhan Di Desa Tluwuk"

Post a Comment