Gelar Penyuluhan Kegiatan TMMD Di Desa Tluwuk, Kodim Pati Gandeng Disdagperin Dan DLH


WEDARIJAKSA -KAAPNEWS.COM

Mengisi kegiatan bersifat nonfisik TMMD Sengkuyung tahap Ill tahun 2024 Kodim 0718/Pati menggandeng Dinas Perdagangan Dan Perindustrian (Disdagperin) kabupaten Pati. Selasa,(06/08/2024).

Kegiatan penyuluhan oleh Disdagperin bertempat di balaidesa Tluwuk kecamatan Wedarijaksa dengan materi kegiatan penyuluhan teknologi tepat guna yang disampaikan oleh narasumber Indyah Tri Astuti Penyuluh Fungsional Perindustrian.

Sedangkan penyuluhan kedua tentang pemanfaatan sampah organik yang disampaikan oleh narasumber dari Dinas Lingkungan Hidup (DLH) kabupaten Pati Noor Akhsan kepada masyarakat desa setempat.

Dansatgas TMMD Sengkuyung Kodim 0718/Pati Letkol Inf Jon Young Saragi, S.Sos melalui Danramil 08/Wedarijaksa Kapten Inf Bambang Sutejo menyampaikan bahwa kegiatan tersebut merupakan wujud sinergitas antara Kodim Pati dengan Instansi di jajaran Pemda kabupaten Pati terkait dengan kegiatan non fisik TMMD Sengkuyung III Tahun 2024.

"Kami berharap materi yang disampaikan oleh dua narasumber tersebut bisa bermanfaat untuk masyarakat dan menambah wawasan,"ungkap Danramil.

Pada hakekatnya, lanjut dia, kegiatan TMMD ini bukan hanya pembangunan secara fisik saja yang dilakukan namun pembangunan secara non fisik juga dilakukan untuk memberikan pengetahuan serta manfaat kepada masyarakat.(Pendim Pati)

0 Response to "Gelar Penyuluhan Kegiatan TMMD Di Desa Tluwuk, Kodim Pati Gandeng Disdagperin Dan DLH"

Post a Comment