Brigjen TNI Dany Budiyanto Pimpin Wasgiatnister Di Kodim Pati



Tim Pengawas Kegiatan Teknis Teritorial Inspektorat Pusat Teritorial TNI Angkatan Darat (Itpusterad) dipimpin langsung oleh Irpusterad Brigjen TNI Dany Budiyanto, S.E., M. Han berkunjung ke Kodim 0718/Pati untuk melaksanakan fungsi pengawasan kegiatan teknis teritorial.

Irpusterad didampingi oleh Kolonel Inf Dono Indarto (Irutben Itpusterad), Mayor Cku Eko Imam (Irdaku Itdyaben Itutum Itpusterad) dan Mayor  Cku Wirya (Irda Prograr Itdyaben Itutum Itpusterad) disambut oleh Dandim 0718/Pati Letkol Inf Jon Young Saragi, S.Sos, beserta Kasdim Pati Mayor Cpl Ari Eko Prasetio, S.T,  Perwira Staf, Danramil dan Babinsa Jajaran.Selasa, (06/08/2024).

Untuk diketahui, Pengawasan kegiatan (Wasgiat) merupakan fungsi manajemen untuk memelihara momentum pembinaan dan pengembangan kekuatan TNI AD mulai dari tahap perencanaan, pelaksanaan sampai dengan pengakhiran program.

Membuka sambutannya, Dandim 0718/Pati Letkol Inf Jon Young Saragi, S.Sos menyampaikan ucapan selamat datang kepada Tim Wasgiat Bidang Teritorial Pusterad di Makodim 0718/Pati dilanjutkan paparan singkat tentang kondisi satuan. 

Dandim berharap setelah kegiatan Wasgiatnister ini bisa menjadikan koreksi ke arah yang lebih baik dan agar kegiatan Teritorial ke depan bisa lebih baik sesuai yang diharapkan pimpinan TNI AD.

Dandim juga mengajak agar personel yang berkompeten bidang ini bisa fokus dalam mengikuti kegiatan. "Karena pentingnya kegiatan ini, saya menghimbau kepada Perwira Staf Teritorial beserta para Bati staf Teritorial, para Danramil dan Babinsa yang hadir untuk betul-betul menyimak, agar dapat memahami setiap arahan dan penekanan dari Tim Wasgiat Bidang Teritorial Pusterad,"kata Dandim.

Sementara itu dalam arahannya, Ketua Tim Wasgiatnis Teritorial Brigjen TNI Dany Budiyanto.,S.E., M.Han menyebut, bahwa tujuan dari kegiatan ini merupakan bentuk implementasi dari Program Kerja bidang Teritorial TA. 2024.

"Kegiatan pengawasan ini untuk memastikan semua kegiatan yang telah dilaksanakan Kodim 0718/Pati apakah sudah sesuai dengan Bujuk dan Referensi yang berlaku, serta untuk melihat sejauh mana terlaksananya program bidang teritorial yang nantinya sebagai bahan evaluasi bagi Pusterad," kata Brigjen TNI Dany Budiyanto.

Kegiatan-kegiatan yang dimaksudkan, lanjut Irpusterad, diantaranya adalah Ketatalaksaan Pembinaan Teritorial, Sistem Perencanaan dan Pengendalian Pembinaan Teritorial (Sisrendal Binter) dan program kegiatan Teritorial lainnya.

"Harapannya, Teknis Ketatalaksanaan Binter dan Sisrendal Binter bisa sinkron dari tingkat  bawah yakni  Koramil, Kodim, Korem dan Kodam bahkan sampai Pusat TNI Angkatan Darat,"tandasnya.(Pendim Pati)

0 Response to "Brigjen TNI Dany Budiyanto Pimpin Wasgiatnister Di Kodim Pati"

Post a Comment