Bersinergi Pada Kegiatan Nonfisik TMMD Di Desa Payak, Kodim Bersama Polresta Pati Adakan Kegiatan Penyuluhan



Kodim 0718/Pati menggelar penyuluhan yang merupakan bagian kegiatan nonfisik TMMD Sengkuyung Tahap III Tahun 2024 di balaidesa Payak kecamatan Cuwak Kabupaten Pati.

Dalam kegiatan hari Senin 05 Agustus 2024, Kodim Pati bersinergi bersama Polresta Pati. Materi pertama yang diberikan adalah penyuluhan tentang cinta tanah air dari Kodim 0718/Pati oleh Pjs. Danramil 08/Cluwak Letda Arh Bambang Wilopo diwakili Bati Wanwil Serma Fuad Atmaji.

Penyuluhan ini dilakukan sebagai upaya mempertebal nasionalisme masyarakat serta kecintaan kepada negara Kesatuan Republik Indonesia melalui materi tersebut.

"Harapannya dapat memberikan gambaran tentang pentingnya wawasan kebangsaan serta bela negara kepada masyarakat di desa Payak yang merupakan sasaran TMMD Sengkuyung III Tahun 2024,"kata Danramil.

Usai materi pertama dilanjutkan penyuluhan tentang terorisme dan radikalisme disajikan oleh pemateri Iptu Zaenuri Polresta Pati guna membentengi masyarakat agar tidak terpapar paham radikal.

Dengan membekali pengetahuan tentang Terorisme dan radikalisme, Lanjut dia, "Diharapkan masyarakat memiliki filter untuk menangkal segala pengaruh negatif paham tersebut,"

"Kami juga ingin masyarakat khususnya desa Payak juga turut berperan aktif dalam pemberantasan terorisme dan radikalisme, serta masyarakat tahu efek yang ditimbulkan dari terorisme serta paham radikal,"tandasnya.(Pendim Pati)

0 Response to "Bersinergi Pada Kegiatan Nonfisik TMMD Di Desa Payak, Kodim Bersama Polresta Pati Adakan Kegiatan Penyuluhan"

Post a Comment