Rakor Penyusunan Renkon Banjir, Dandim Pati Mengajak Eratkan Sinergitas



Komandan Kodim 0718/Pati Letkol Inf Jon Young Saragi, S.Sos menghadiri rapat koordinasi Tim Teknis Penyusunan Dokumen Rencana Kontijensi Banjir dan Banjir Bandang Kabupaten Pati Tahun 2024 di Kantor BPBD Kabupaten Pati.Senin,(29/07/2024).

Hadir bersama Komandan Kodim 0718/Pati Letkol Inf Jon Young Saragi, S. Sos dalam kegiatan tersebut antara lain Kepala BPBD Kab. Pati Martinus Budi Prasetyo, Kabag Ops Polresta Pati Kompol Catur, S.H, Kasat Samapta Polresta Pati Kompol  Purwito, Pasi Intel Kodim 0718/Pati Kapten Arh Dian Dwi Putra, Kasubag Kerma Bag Ops Polresta Pati AKP Darmin, SH, Kepala OPD Terkait serta perwakilan relawan.

Dalam sambutannya, Komandan Kodim 0718/Pati mengaku sangat tertarik dengan kegiatan rakor yang digelar di BPBD. "Disinilah TNI, Polri dan Pemkab harus bersinergi,"ungkapnya.

"Yang harus kita sepakati bersama adalah penyebab banjir dan banjir bandang ini apa..? Sehingga kita bisa mencegah sebelum terjadi,"lanjutnya.

Sejauh ini menurutnya telah terbentuk opini di masyarakat, bahwa bencana banjir dan banjir bandang di kabupaten Pati merupakan bencana tahunan. "Dengan demikian kita semestinya bisa merencanakan dan membentuk langkah-langkah awal dalam penanggulangan bencana banjir maupun banjir bandang," 

Pihaknya berharap, dalam momen rakor hari ini semua harus sepakat untuk berbuat yang terbaik demi masyarakat di wilayah Kabupaten Pati. 

"Mohon maaf apabila dalam penyampaian hari ini sesuai gaya saya. Namun demikian, dengan sepenuh hati kami khususnya Kodim Pati akan selalu memberikan pengabdian yang terbaik kepada seluruh masyarakat Pati,"tandas Dandim.(Pendim Pati)

0 Response to "Rakor Penyusunan Renkon Banjir, Dandim Pati Mengajak Eratkan Sinergitas"

Post a Comment