Kodim Pati Menggelar Penyuluhan Stunting Dan Kesehatan Di Desa Payak


CLUWAK -KAAPNEWS.COM

Kodim 0718/Pati menggandeng Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (P3AKB) serta Dinas Kesehatan Kabupaten Pati (DKK) dalam kegiatan nonfisik TMMD Sengkuyung tahap III tahun 2024.Rabu,(31/07/2024).

Kegiatan sosialisasi digelar di balaidesa Payak kecamatan Cluwak dengan materi penyuluhan Posbindu, Posyandu, penyakit menular dan penyakit tidak menular oleh dr. Irma dari Puskesmas Cluwak.

Sedangkan materi kedua adalah dari Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (P3AKB) dengan pemateri Rusmiadi  tentang bahaya Stunting serta Keluarga Berencana (KB).

Penyuluhan tersebut dimaksudkan agar masyarakat di desa Payak mengerti serta memahami bahaya Stunting serta memahami tentang Posbindu, Posyandu dan  pengetahuan penyakit menular dan penyakit tidak menular.

Pjs. Danramil 08/Cluwak Letda Arh Bambang Wilopo menyebut bahwa kegiatan sosialisasi tersebut merupakan bagian dari kegiatan yang bersifat nonfisik dalam program TMMD Sengkuyung Tahap III Tahun 2024 yang berlangsung di desa Payak.

"Ini adalah salah satu rangkaian kegiatan Nonfisik TMMD yang bertujuan agar masyarakat mengetahui tentang bahaya Stunting, serta pemahaman tentang penyakit tidak menular,"ujarnya.

Menurutnya, perlu keterlibatan semua pihak dalam penanganan Stunting juga terkait tentang kesehatan masyarakat.

"Dengan sinergitas lintas sektoral yang sudah terbangun dengan baik diharapkan dapat memberikan manfaat bagi masyarakat luas,"tandasnya.(Pendim Pati)

0 Response to "Kodim Pati Menggelar Penyuluhan Stunting Dan Kesehatan Di Desa Payak"

Post a Comment