Inilah Isi Wejangan Dandim Pati Kepada 410 Siswa Baru SMAN 1 Pati



SMAN 1 Pati menggelar kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) kepada 410 siswa baru.

Tujuannya adalah untuk mengenali potensi peserta didik baru serta menumbuhkan motivasi, semangat, dan cara belajar efektif untuk peserta didik serta membentuk karakter siswa baru.

Dalam kegiatan MPLS tersebut Dandim 0718/Pati Letkol Inf Jon Young Saragi, S.Sos turut diundang sebagai salah satu narasumber untuk memberikan wejangan serta menyampaikan materi tentang wawasan kebangsaan.Selasa,(23/07/2024).

"Apabila ingin menjadi orang yang sukses dan sehat, harus selalu belajar untuk menjadi baik dan selalu hidup untuk menjadi sehat,"hal tersebut disampaikan Dandim Pati pada awal materi kegiatan.

Menurutnya, hal ini penting untuk disampaikan untuk mencetak generasi penerus yang berkualitas yang akan melanjutkan estafet dari pada kepala sekolah dan semua pengajar termasuk komandan kodim. "Karena saya tahu SMA negeri 1 Pati telah melahirkan orang-orang hebat,"kata Dandim.

Dandim juga mengingatkan, pada kegiatan MPLS ini dan seterusnya, jangan ada kekerasan di lingkungan sekolah dengan fokus pada belajar. "Jangan ada genk-genk di sekolah. Ingat orang tua di rumah mengharapkan anaknya menjadi orang yang berhasil,"sambung Dandim.

"Nantinya adik-adik semua akan ada yang jadi guru, ada yang jadi tentara, polisi atau pejabat dan profesi lainnya. Saya berpesan, enyamlah pendidikan yang baik sesuai kemampuan secara terukur, dan tunjukkan melalui prestasi,"tandas Dandim.

Turut hadir mendampingi Dandim 0718/Pati Letkol Inf Jon Young Saragi, S. Sos diantaranya Kepala Sekolah SMA N 1 Pati Alek Suhartono, S.Pd.,M.Pd beserta panitia, Pjs. Pasi Pers kodim 0718/Pati Kapten Inf Andik Setiawan serta Danramil 01/Pati Kapten Inf Yahudi., S.Sos.(Pendim Pati)

0 Response to "Inilah Isi Wejangan Dandim Pati Kepada 410 Siswa Baru SMAN 1 Pati"

Post a Comment