Dua Instansi Berikan Penyuluhan Dalam Kegiatan Nonfisik TMMD Desa Tluwuk Wedarijaksa



Kegiatan nonfisik dalam program TMMD Sengkuyung Tahap III Tahun 2024, Kodim 0718/Pati menggandeng  instansi terkait.Selasa,(30/07/2024).

Kegiatan sosialisasi digelar di balaidesa Tluwuk kecamatan Wedarijaksa disampaikan oleh Arditya Mahendra S., SE, S.Pd, MM pemateri dari Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (P3AKB) tentang bahaya Stunting serta Keluarga Berencana (KB).

Sedangkan materi kedua adalah sosialisasi tentang Posbindu, Posyandu serta penyakit tidak menular dengan pemateri Nuruddin Wahyu Utomo Puskesmas Wedarijaksa II DKK Pati.

Sosialisasi tersebut dimaksudkan agar masyarakat di desa Tluwuk mengerti serta memahami bahaya Stunting serta memahami tentang Posbindu, Posyandu serta pengetahuan penyakit tidak menular.

Danramil 07/Wedarijaksa Kapten Inf Bambang Sutejo menyebut bahwa kegiatan sosialisasi tersebut merupakan bagian dari kegiatan yang bersifat nonfisik dalam program TMMD Sengkuyung Tahap III Tahun 2024 yang berlangsung di desa Tluwuk.

"Kegiatan ini adalah salah satu rangkaian kegiatan Nonfisik TMMD yang bertujuan agar masyarakat mengetahui tentang bahaya Stunting, serta pemahaman tentang penyakit tidak menular"ujarnya.

Perlu keterlibatan semua pihak dalam penanganan Stunting khususnya, agar bisa mencetak generasi yang handal dan berkualitas, untuk itu dalam kegiatan TMMD disisipkan sosialisasi kepada masyarakat.

"Harapannya dengan sinergitas lintas sektoral yang sudah terbangun dengan baik dapat memberikan manfaat bagi masyarakat, khususnya di desa sasaran TMMD,"tandasnya.(Pendim Pati)

0 Response to "Dua Instansi Berikan Penyuluhan Dalam Kegiatan Nonfisik TMMD Desa Tluwuk Wedarijaksa"

Post a Comment